Welcome

Glitter Photos

Raker Kemenag Tahun 2010

RAPAT KERJA DAN TEMU SILATURRAHMI KEMENAG KUTIM  DENGAN TOKOH LEMBAGA AGAMA DENGAN BUPATI KUTAI TIMUR

L
ayaknya ibadah wajib lainnya, silaturahmi bisa membawa implikasi langsung dan tak langsung terhadap jalannya roda kehidupan seorang muslim. Hal ini juga membawa dampak sebab-akibat, baik ketika silaturahmi itu kita laksanakan atau ketika kita meninggalkannya. Suatu ketika Rasulullah pernah bersabda : "Barangsiapa yang ingin banyak rezeki dan panjang usia, sambungkanlah tali silaturahmi". (HR . al-Bukhari)
Kemanterian Agama Kabupaten Kutai Timur kembali mengadakan acara Rapat Kerja dan Temu silaturahmi dengan tokoh lembaga agama, dengan Bupati Kutai Timur pada Hari Senin, 1 November 2010 di Gedung Dharma Wanita Kawasan Perkantoran Bukit pelangi tepatnya di Jl. Prof. Baharuddin Lopa (Belakang Kemenag Kutim). Sebagai penceramahnya adalah  Aa Gym pengasuh Ponpes Darut Tauhid Bandung.
Dalam acara tersebut diselingi dengan Launching Kelas Cardas & Majelis Ta’lim Al Muhibbin Kementerian Agama Kutai Timur dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja yang dihadiri oleh Kepala Madrasahdan Kepala KUA  se- Kutim.

Kelas Cerdas
Adalah program pembalajaran yang secara terus menerus meningkatkan kinerja Kemenag Kutim dan menggunakan sumberdaya yang dimilikinya secara optimal untuk menumbuh-kembangkan prestasi para karyawan, guru dilingkungan  Kementerian Agama Kutai Timur secara menyeluruh. Berarti bukan hanya prestasi akademis saja yang ditumbuh-kembangkan, melainkan potensi psikis, fisik, etik, moral, religi, emosi, spirit, adversity dan intelegensi.
Tujuannya agar terciptanya  pelayanan prima di lingkungan Kementerian Agama Kutai Timur, Meningkatkan pengetahuan agama dan multi skill, Meningkatkan kualitas SDM, dan pemberdayaan PNS di lingkungan Kemenag, Meningkatkan Emotional Questions dan Spiritual  Questions sehingga tanggap terhadap pembangunan dan kemajuan kemenag dan masyarakatnya, Meningkatkan Science of belonging  dan memiliki budaya kerja denga penuh etos, etis dan estetis. “kata Kepala Kemanag Kutim. H. Suriansyah, kepada Hikmah News.
Raker
Setelah acara Temu silaturahmi dengan tokoh lembaga agama, dengan Bupati Kutai Timur selesai, maka dilanjutkan Rapat Kerja yang dibagi menjadi 4 Komisi. Sebagai berikut :
KOMISI
BIDANG
MATERI PEMBAHASAN
PETUGAS SIDANG
I
Bag.Tata Usaha


II
Seksi Mapendais


III
Bimas Islam dan BIPH


IV
Pekapontren dan Penamas
1. Ponpes, Madin,TPQ,Majelis Ta’lim, Kemasjidan serta PAH
H. Sofiansyah, S.Ag
V
Pembimas Kristen Dan Katolik
1.    Bidang Keagamaan/Lembaga, Sarana Agama Kristen
2.    Bidang Penyuluhan Tenaga Teknis Keagamaan Kristen
3.    Bidang Pendidikan Agama Kristen dan Supervisi Pendidik
Pilipus, S.PAK

Posting Komentar