Welcome

Glitter Photos

Buka Bersama di lingkungan Kementerian Agama Kab. Kutai Timur 1433 H / 2012 M

Sangatta – Humas. Salah satu kebahagiaan yang dirasakan oleh umat muslim saat menjalankan ibadah puasa yaitu tibanya saat berbuka puasa bersama keluarga dan orang-orang yang kita kasihi di sekitar kita. Dalam hal ini, segenap jajaran pegawai Kementerian Agama Kab. Kutai Timur melaksanakan acara buka bersama yang dihadiri oleh para keluarga dari pegawai-pegawai Kemanag Kab. Kutim dan satuan kerja yang berada di bawah naungan Kemenag. 
Bertempat di Aula Kemenag Kab. Kutai Timur, acara dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 26 Juli 2012. Rangkaian acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Sdr. Sahabuddin, S.Sos.I dilanjutkan sambutan Ka. Kemenag sekaligus penyerahan bantuan sosial kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Kutai Timur dan pula bantuan sosial yang berupa tali asih kepada salah satu pegawai Kemenag serta penyerahan secara simbolis Kendaraan Operasional yang berupa tiga buah Motor Honda kepada Kepala Seksi Mapenda, Pembimas Katolik juga Kristen.
Dalam kesempatan itu pula, Ka. Kemenag Kab. Kutai Timur H. Suriansyah, S.Ag, M.Pd memberikan sambutannya dengan adanya momentum buka bersama ini, maka dapat menumbuh dan menambah erat tali silaturahmi di antara para pegawai beserta keluarga. 
Sedangkan dalam Tausyiah yang disampaikan Ust. H. Abdul Basid menerangkan tentang keutamaan tentang ilmu. Baik bagi si penuntut ilmu maupun bagi penyampai ilmu itu sendiri. Selain itu pula, dengan momentum Bulan Ramadhan ini dapat memberikan dampak positif pada kehidupan berikutnya khususnya dalam hal kemampuan mengendalikan hawa nafsu, sehingga akan mudah bagi kita untuk menerima segala macam bentuk kebaikan. (fds)

Posting Komentar